Share

Cicipi Manis Dingin Bananas Foster

Ira Aldira, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 299 1026972 CX8VdTlNke.jpg Makanan favorit di New Orleans (Foto: Pillsburry)
A A A

SEBAGAI salah satu pelabuhan utama di Amerika Serikat, New Orleans memiliki beragam hidangan lezat yang menggugah selera.

 

Kota yang berada di Selatan Amerika Serikat, New Orleans tidak hanya terkenal dengan pelabuhan yang besar, tapi juga terkenal dengan kuliner yang menggoda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika Anda berkunjung ke kota tersebut, jangan lupa untuk mencicipi bananas foster yang merupakan perpaduan dari pisang yang lembut dan es krim vanila. Selain itu, masih banyak lagi kuliner di New Orleans yang wajib Anda coba, seperti dilansir dari Goneworleans, Selasa (19/8/2014).

 

Muffuletta

 

Muffuletta adalah salah satu sandwich yang paling khas dan lezat di dunia. Sandwich ini disajikan dalam ukuran besar yang berisikan daging asap, keju Swiss, provolone, mortadella, dan salad zaitun.

 

Red Beans and Rice

 

Walaupun terlihat sederhana, tapi hidangan ini menjadi favorit warga New Orleans. Satu porsi kacang merah dan nasi biasa dijual seharga USD5 atau setara Rp58 ribu. Jika berkunjung ke New Orleans, Anda akan mudah menemukan hidangan ini, di mana para warga lokal biasa menikmatinya pada Minggu.

 

Bananas foster

 

Bananas foster adalah hidangan klasik dari New Orleans. Terdiri dari irisan pisang, ditambah es krim vanila, saus mentega, dan dipanggang di api besar. Biasanya bananas foster disajikan sebagai makanan penutup.

 

Tiram

 

Tiram biasa dinikmati secara mentah. Walaupun tidak matang, tapi rasanya sangat enak dan segar. Biasanya, tiram ditambahkan saus delima atau perasan jeruk lemon untuk menambah rasa dan menghilangkan bau amis.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini