Share

Yamaha Pastikan Byson Injeksi Lahir Tahun Depan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 53 1026309 N6sWYqowJb.jpg F: Yamaha FZ/Byson (Motorbeam)

SENTUL- Yamaha India telah menghadirkan model terbaru dari Yamaha FZ atau lebih di kenal sebagai Yamaha Byson di Tanah Air. Dengan kehadiran model tersebut di Tanah Hindustan, diyakini model ini juga akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti yang diungkapkan oleh Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, meskipun belum membeberkan informasinya secara detail, namun pihaknya akan menghadirkan Yamaha Byson injeksi ini tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Yamaha Byson Injeksi akan hadir tahun depan. Jika ditanya bagaimana kabar Byson injeksi, jawabannya baik-baik saja," kata Eko Prabowo sambil tersenyum.

Seperti sudah diberitakan Okezone sebelumnya, Yamaha Byson injeksi akan meluncur awal tahun depan. Meski tidak menyatakan secara pasti, Eko mengindikasikan model barunya itu akan mirip-mirip dengan Byson di India, namun akan ada perbedaan karena Yamaha Indonesia juga melakukan pengembangan sesuai karakter konsumen di Tanah Air.

"Rencananya kita luncurkan semester satu tahun depan. Kita juga lakukan pengembangan sendiri, nanti akan sedikit perbedaan. Intinya di Indonesia belum ada prototipenya, DNA tetap sama jadi tidak jauh berbeda. Perbedaannya nanti ada pada grafis dan kualitas mesin," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi untuk Yamaha Byson injeksi di India, Yamaha melakukan sentuhan baru di sektor jantung mekanis. Kapasitas mesin berkurang dari 153 cc menjadi 149 cc. Alhasil tenaga yang dihasilkan pun menurun dari 14 PS dengan torsi 13,6 Nm menjadi 13,1 PS dan torsi 12,8 Nm.

Pengaplikasian teknologi injeksi berimbas kepada efisiensi bahan bakar. Pabrikan berlambang garputala itu mengklaim Byson terbaru ini lebih irit 14 persen dibanding model terdahulu. Selain itu, model terbaru ini juga memiliki bobot lebih ringan hingga 3 kg.

Dari segi desain, Yamaha memberikan sentuhan desain baru pada lampu depan dan belakang, shroud tank, bodi buritan serta jok model split. Selain itu uabahan lainnya terlihat pada knalpot yang lebih ramping.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini