Share

Yamaha: Pengembangan GT125 Garuda Makan Waktu 8 Bulan

Arief Aszhari, Okezone · Senin 18 Agustus 2014 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 53 1026289 9KT9MYLw9X.jpg F: Yamaha GT125 Garuda Special Edition (Arief / Okezone)

SENTUL- Untuk memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yamaha Indonesia meluncurkan GT125 Garuda Special Edition. Model ini mengekspresikan semangat perjuangan dan patriotisme dengan mengambil inspirasi burung Garuda sebagai simbol negara.

Untuk konsep desain GT125 Garuda Special Edition digambarkan sebagai Sporty, Gagah, Karismatik. Untuk desain khusus ini terdapat empat konsep.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Radityo Andi Dharma, Supervisor Brand and Product Strategic Yamaha Indonesia, hanya butuh waktu delapan bulan untuk mengembangkan GT125 menjadi motor dengan striping kepala Garuda.

"Untuk konsepnya sendiri memang cukup cepat, namun ada proses yang memang cukup lama seperti opsional desain, proses studi, dan beberapa perhitungan desain yang harus kita pertimbangkan," ujar Radityo, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Untuk empat desain khusus itu yang pertama adalah Garuda Signature Head yaitu desain striping ikon kepala Garuda, merefleksikan kegagahan dan kewibawaan. Stiker ini dipasang di tameng kanan-kiri dengan sorot mata serta paruh yang tajam.

Desain kedua Garuda Signature Wings, yaitu striping bentuk sayap Garuda yang merefleksikan kecepatan dan kesigapan menyergap mangsa. Stiker ini dipasang pada bagian samping-belakang sepeda motor.

Untuk yang ketiga, Garuda Carving Mark yaitu stripping motif ukiran Garuda yang terinspirasi dari kisah Ramayanan. Gambar ini diaplikasikan sebagai background bodi belakang yang menjadi simbol kekhasan budaya Indonesia.

Sedangkan untuk desain yang terakhir adalah tulisan Spirit of Indonesia, berupa logo tulisan dengan font khas yang merefleksikan kebanggaan Yamaha terhadap Bangsa Indonesia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini