Share

Yamaha Gelar Kontes Mekanik Terbaik ke-14

Arief Aszhari, Okezone · Senin 18 Agustus 2014 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 53 1026212 Fql5JrcajS.jpg F: Yamaha Gelar Kontes Mekanik Terbaik ke-14 (Arief A / Okezone)

SENTUL - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar kontes Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Kontes yang terselenggara untuk ke-14 kalinya ini ditujukan agar mekanik Yamaha dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumen di Tanah Air.

ITGP merupakan kelanjutan dari kontes teknisi regional yang diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center di Seluruh Indonesia. Lebih dari 12 ribu teknisi Yamaha ikut serta, dan dipilih 24 terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama dua hari, 18 dan 19 Agustus 2014 mereka akan berkompetisi dalam empat fase yaitu tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting.

"ITGP tahun ini mengambil tema Sukses Model Yamaha R-series. Hal itu lah yang menjadi dasar dipilihnya Sirkuit Sentul sebagai tempat acara. Model ini sarat teknologi terkini, dan karakter pecinta model ini sangat  berbeda dari model lainnya, sehingga dibutuhkan pelayanan yang berbeda pula," papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, saat peluncuran GT125 Garuda Special Edition, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/8/2014).

ITGP adalah aktifitas yang sangat baik guna mempertahankan kualitas para teknisi. Dari 24 kontestan ITGP akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertama ITGP sebelumnya, yaitu Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan diikutsertakan pada ajang World Technician Grand Prix (WTGP).

Sudah 40 tahun Yamaha Indonesia berdiri, selama itu Yamaha Indonesia selalu berusaha memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Program Yamaha Enginering School atau YES.

Menginjak tahun ke-25, adalah bukti nyata kontribusi Yamaha. Lebih dari 3500 lulusan SMK telah mendapat pelatihan teknologi automotif selama 4,5 bulan secara cuma-cuma melalui program ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini