Share

Isuzu: Varian MU-X Hadir Secara Bertahap

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 52 1026351 HJJPtY7gZo.jpg F: Isuzu MU-X (Septian / Okezone)

JAKARTA - Isuzu MU-X resmi menjadi pendatang baru kelas sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang di Indonesia. SUV asal Jepang ini akan menantang kompetitor di kelasnya seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Sebagai pendatang baru, tentu Isuzu akan kesulitan menandingi kedua lawannya tersebut karena MU-X hanya ditawarkan dalam satu varian. Sementara para kompetitor hadir dalam beberapa varian guna memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memilih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT IAMI, Yohannes Nangoi menyatakan akan menghadirkan beberapa varian dalam beberapa waktu ke depan.

"Saat ini kita baru luncurkan satu varian yakni 4x2 2.500 cc bertransmisi otomatis. Punya anak itu tentunya satu per satu dong jangan langsung sekaligus," katanya saat peluncuran Isuzu MU-X di Jakarta.

"Tapi yang jelas, tahun depan kami akan menghadirkan varian-varian berikutnya. Secara bertahap akan kita kami lakukan (penambahan),"

Lebih lanjut Yohannes menyatakan pihaknya belum memiliki rencana untuk memproduksi MU-X di dalam negeri. Menurutnya ada beberapa faktor yang harus dicermati sebelum lokalisasi di fasilitas perakitan Isuzu di Indonesia.

"Kami belum ada rencana untuk memproduksi di Indonesia. Kami akan pelajari dari sisi size economy-nya masuk atau tidak." pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini