Share

Kepergok Curi Motor di Masjid, Chandra Diamuk Massa

Erie Prasetyo , Okezone · Minggu 17 Agustus 2014 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 17 340 1025757
A A A

MEDAN - Kelakuan nakal Ciputra Chandra (28) dapat ganjaran. Alih-alih ingin mendapatkan uang secara singkat, ia nekat mencuri sepeda motor di halaman Mesjid Al Hidayah di Jalan Rela, Kelurahan Sederejo, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara.

Chandra beraksi saat orang-orang yang di masjid sedang menjalankan Salat Subuh. Aksinya tidak spontan, melainkan memang tengah mencari sasaran sepeda motor untuk dibawa kabur. Sepeda motor yang hendak dicurinya adalah milik Rudi Sudarto (48), ustadz masjid.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia pun tak mau menyia-nyiakan waktu saat orang-orang tengah beribadah. Kunci T yang telah disiapkan langsung dipakai untuk merusak kunci kontak motor korban.

Setelah berhasil menyalakan motor korban, pelaku langsung membawanya pergi dari halaman masjid. Apesnya, saat berada di luar mesjid, warga yang mengetahui aksinya langsung mengejar pelaku.

Chandra yang panik berusaha menyelamatkan diri dengan meninggalkan motor korban dan membuang kunci T ke parit. Namun usahanya sia-sia, karena warga berhasil menangkapnya. Ia pun jadi bulan-bulanan warga baru kemudian dibawa ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

"Saat ini kami masih periksa korbannya. Tersangka belum bisa diperiksa lantaran mengalami lika akibat dihajar warga," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini