Share

Suzuki Celerio Geser Posisi Splash?

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 17 Agustus 2014 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 16 52 1025583 smDUOdClWL.jpg F: Suzuki Celerio (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Suzuki Celerio dipastikan hadir saat gelaran Indonesia International Motor Show 2014. Namun mobil baru Suzuki tersebut baru sebatas dipamerkan alias belum dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Lalu apakah mobil mungil ini direncanakan sebagai pengganti Suzuki Splash?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya tidak tahu itu, tapi yang pasti Suzuki Celerio belum akan dijual IIMS. Kami hanya baru memperkenalkannya saja bersama SX4 dan Hustler," terang 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama di Jakarta baru-baru ini.

Jika dilihat dari kapasitas mesin yang lebih kecil, bukan tidak mungkin Celerio dapat menjadi suksesor dari Splash. Pasalnya kendaraan mungil dengan mesin kecil seperti ini sangat cocok untuk perkotaan.

Sebagai informasi, Suzuki Celerio yang telah dipasarkan di India menggunakan mesin 1.000 cc. Sementara SPlash yang ada di Indonesia menggendong mesin 1.200 cc.

Celerio yang menggunakan mesin K-Series mampu memproduksi tenaga hingga 67 bhp dengan torsi puncak 90 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan ataupun otomatis.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini