Share

New Ford Fiesta Pintar Memanjakan Penumpang

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 17 Agustus 2014 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 16 423 1025574 8YiQ0uQNvF.jpg F: Interior Ford Fiesta EcoBoost

DENPASAR- Jika pada artikel sebelumnya, Okezone telah membahas seputar eksterior New Ford Fiesta EcoBoost. Kali ini tester ingin membedah sisi interior hatchback asal Amerika Serikat tersebut.

Masuk ruang kabin New Fiesta, Okezone langsung duduk sebagai penumpang belakang. Bagi saya yang memiliki tinggi badan 173 cm, ruang penumpang belakang tidak cukup luas. Pasalnya, lutut langsung dengan bertemu jok depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kursi penumpang bagian belakang tidak ditemukan kompartemen untuk hanya sekedar menyimpan minuman di pintu kanan atau kiri, namun dari segi kenyamanan jok Fiesta cukup memberikan hal tersebut. Jok depan model semi-bucket dengan kulit parsial, serta kain yang nyaman dan trim kain sporty.

Ford Fiesta menawarkan sentuhan mengkilap pada atas panel instrumen yang mengalir ke konsol tengah bagian bawah, dan direplikasi pada panel pintu. Interior terang tercipta dengan panel instrumen dua nada yang menciptakan kesan luas dan lapang.

Sentuhan akhir satin-kromium juga ditawarkan bersama dengan pencahayaan Ice Blue khas Ford untuk menerangi tombol, dan tampilan. Untuk bagian hiburan, Ford memang selalu menawarkan teknologi yang mumpuni. Dilengkapi teknologi Ford SYNC penumpang disuguhkan fitur hiburan yang berkelas.

Dengan terkoneksi kepada smartphone, alunan lagu "Come as You Are" dari Nirvana membahana di dalam mobil. Ruang kabin cukup kedap suara. Volume yang pas dari speaker, akan memanjakan siapapun yang berada di dalamnya.

Selain itu, Fiesta dilengkapi dengan serangkaian fitur kenyamanan. Dengan Smart Keyless Entry, pelanggan tidak memerlukan lagi kunci mereka untuk membuka mobil atau untuk menyalakan mesin.

Mereka dapat membuka pintu secara otomatis dengan menarik pegangan pintu, menekan tombol Ford Power Start, dan mulai berkendara.

Kesimpulan, meskipun bagian baris penumpang belakang tidak terlalu lega, namun ford menawarkan Fiesta dengan sentuhan fitur serta tampilan dashboard yang berkelas. Dengan sistem hiburan SYNC menjadikan mobil ini sangat cocok bagi kaum urban, khususnya anak-anak muda metropolitan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini