Share

Berkencan dengan New Ford Fiesta EcoBoost

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 17 Agustus 2014 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 16 423 1025572 32wRocG8lB.jpg F: New Ford Fiesta EcoBoost (Arief A / Okezone)

DENPASAR- Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai agen pemegang merek Ford di Tanah Air resmi menghadirkan New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 liter. Varian baru ini menemani varian lainnya dari keluarga New Ford Fiesta di pasar nasional.

Setelah memberikan kesempatan singkat menguji New Ford Fiesta EcoBoost di kawasan BSD, Tangerang, kali ini FMI kembali menggelar media test drive untuk hatcback andalannya tersebut. Puluhan jurnalis automotif nasional diboyong ke pulau Dewata, Bali, 11-13 Agustus 2014 untuk merasakan langsung ketangguhan New Ford Fiesta EcoBoost 1.0L ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum membedah dalam artian lain performa New Ford Fiesta EcoBoost ini, Okezone tertarik untuk membahas eksterior hatchback andalan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Layaknya pahlawan dari Negeri Paman Sam, New Ford Fiesta EcooBoost mencuri perhatian khalayak dengan tampilan yang cukup menggoda. Para desainer mengerjakan eksterior dengan lebih sempurna sekaligus mempertahankan karakter yang telah menjadikan New Ford Fiesta begitu sukses.

Kisi-kisi depan trapesium sebagai ciri khas Ford, dibingkai dengan lampu depan laser cut menghiasi wajah New Fiesta. Desain kap mesin power-dome membuat kesan sporty kian terasa.

Para desainer memberikan perhatian khusus pada lencana Ford, yang menghiasi permukaan, menunjukkan kebanggaan dan keahlian. Pada bagian buritan, lampu belakang mendapatkan lebih banyak detail agar selaras dengan lampu depan yang ekspresif.

Pada tipe hatchback lima pintu, spoiler belakang baru meningkatkan karakteristik sporty, aksen kromium di bagian bawah bumper fascia sedan semakin menyampaikan kesan lebar dan tampilan premium.

New Fiesta telah diuji selama lebih dari 150 jam di terowongan angin untuk menyempurnakan efisiensi aerodinamis, menghasilkan tiga persen pengurangan hambatan, yang memberikan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi CO2.

Ditawarkan dengan velg aloi 16 inci, new Ford Fiesta juga memakai beberapa warna baru yang terinspirasi oleh dunia fashion dan olahraga, seperti Celestial Blue yang menyalurkan energi dan semangat.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini