Share

Honda Jazz Speed Challenge Bergulir Besok

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 16 Agustus 2014 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 15 52 1025245 voVWhnuruj.jpg F: Honda Jazz Speed Challenge (Dok.HPM)

JAKARTA- Ajang balap satu merek Honda Jazz Speed Challenge 9 seri ketiga dan Honda Brio Speed Challenge 2 siap digelar akhir pekan ini, Minggu (17 Agustus 2014) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tim Honda Racing Indonesia berhasil mendominasi ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 9 seri kedua lalu. Tim ini berhasil finis di urutan pertama dan kedua lewat kedua pembalapnya, Rio SB dan Alvin Bahar. Tempat ketiga diraih oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team. Sementara itu di kelas Promotion, gelar juara seri ini berhasil direbut oleh Radityo Mahendra (Privateer).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dua pembalap Honda Racing Indonesia, Rio SB memimpin klasemen sementara Honda Jazz Speed Challenge 9 dengan 30 point, diikuti rekan setimnya, Alvin Bahar di tempat kedua dengan 24 point, dan Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team di tempat ketiga dengan 20 point.

Pada kesempatan yang sama juga digelar ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran kedua. Romy Tahrizi (Privateer) berhasil memenangi lomba dengan Honda Brio 1.3 liter di kelas Promotion. Romy Tahrizi berhasil mempertahankan posisi terdepannya dari Bayu Pratama (Privateer) di tempat kedua dan Taufik Rangkuty (GT Radial–Nippon Paint Racing Team) di tempat ketiga.

Romy Tahrizi (Privateer) masih memegang klasemen sementara dengan 27 point, diikuti Bayu Pratama (Privateer) dengan 20 point di tempat kedua, dan Syahwin Bahar (Privateer) dengan 18 point di tempat ketiga.

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Defa Tri Handoyo (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Adrianda Rahmadi (Privateer) dan M.Kamil (Privateer) di posisi ketiga. Klasemen sementara kelas Rookie masih dipegang oleh Adrianda Rahmadi (Privateer) dengan 27 point, diikuti Defa Tri Handoyo (Privateer) dengan 25 point di tempat kedua, dan Ramadhian Putramustika (Privateer) di tempat ketiga dengan 17 point.

"Persaingan para pembalap semakin kompetitif dan sudah masuk ke paruh kedua di musim ini. Para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan waktu, performa yang kompetitif berkat bakat mereka dan juga keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio yang menjadi mobil balap andalan mereka di ajang balap ini," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM dalam siaran persnya.

Pada hari yang sama juga akan digelar seri ketiga ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship dimana pada seri kedua lalu, tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini lewat pembalapnya Alvin Bahar. Sementara posisi kedua ditempati oleh Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) dan posisi ketiga diraih Rio SB (Honda Racing Indonesia).

Klasemen sementara Indonesian Touring Car Championship masih dipegang oleh Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) dengan 28 point diikuti oleh Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dengan point yang sama dengan Fitra Eri di tempat kedua. Tempat ketiga ditempati oleh Fino Saksono (Privateer) dengan 19 point. Sementara itu tim Honda Racing Indonesia menempati urutan pertama klasemen konstruktor dengan 38 point disusul dengan Honda Bandung Racing Team dengan 28 point.

Pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport seri ketiga nanti, Honda CR-Z akan kembali turun sebagai mobil Safety Car, Fast Doctor, serta COC (Clerk of The Course) seperti di seri balap pertama dan kedua lalu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini