Share

Honda Freed Segera Mendapat Penyegaran

Arief Hadi Purwono, Okezone · Jum'at 15 Agustus 2014 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 15 52 1024858 itMeuNykHp.jpg F: Honda Freed (Okezone)

SURABAYA – Keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Honda, Mobilio, mendapat respon sangat positif dari konsumen pasar nasional. Honda Mobilio pun menjelma menjadi tulang punggung penjualan Honda saat ini.

Posisi Honda Freed yang sebelumnya menjadi jagoan Honda di kelas MPV mulai tergeser. Honda pun harus puas dengan penjualan Freed berada dikisaran 500-700 unit per bulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Guna mendongkrak penjualan Freed di pasar nasional, pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut dikabarkan siap melakukan penyegaran dan siap diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat.

"Iya, kami akan melakukan penyegaran (Freed) dalam waktu dekat," ungkap Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di sela-sela acara test drive Honda Mobilio di Malang-Surabaya, Jumat (15/8/2014).

Sayangnya Jonfis enggan menjelaskan lebih rinci mengenai penyegaran yang akan dialami Honda Freed. Waktu peluncurannya pun tidak diungkapkan namun kemungkinan besar, model baru Freed akan hadir saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Lebih lanjut, selain angkat suara mengenai facelift Honda Freed, Jonfis juga menyinggung citycar andalannya yakni Honda Brio. Menurutnya, Honda Jazz menjadi role model dari Brio cukup sukses mengangkat citra city car Honda di pasar nasional.

"Brio itu role model dari Jazz, dulu udah bagus Jazz. Jadi platform-nya hanya dikecilkan menjadi Honda Brio." katanya.

Role model yang dimaksud adalah, persamaan part yang digunakan serta dari tampilan eksterior yang tak jauh berbeda. Sementara perbedaan terlihat dari sisi interior.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini