Share

Honda: Ingin MPV Modern, Pilih Freed

Arief Hadi Purwono, Okezone · Jum'at 15 Agustus 2014 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 15 52 1024838 yxTS9sCg2d.jpg F: Honda Freed (Okezone)

SURABAYA – Hadirnya Mobilio RS sebagai varian tertinggi dari keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Honda, sempat menguatkan isu mengenai bergesernya posisi Honda Freed sebagai produk unggulan pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut.

Namun semua isu tersebut dibantah oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy. Baginya, Freed selalu menjadi yang terdepan, meski muncul Mobilio RS sebagai pesaingnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengapa begitu? Karena, Jonfis mengutarakan bahwa konsumen tetap dapat memilih Freed sebagai mobil pilihan kedua. Pasalnya Freed merupakan MPV modern, sementara Mobilio RS merupakan MPV yang memang dilihat banyak orang di Indonesia.

"Kebanyakkan pandangan MPV di Indonesia memang seperti Mobilio, tapi kalau lebih modern itu seperti Honda Freed," kata Jonfis saat acara test drive Honda Mobilio di Malang-Surabaya, Jumat (15/8/2014).

Selain pandangan tersebut, Jonfis juga melihat daya beli konsumen mobil di Indonesia semakin mudah saat ini, terlebih dengan adanya leasing.

"Sekarang, orang beli mobil kayak beli hp, karena adanya leasing. Selain itu, orang juga dapat berinvestasi, jual terus beli kembali (mobil)." ujarnya.

Hal inilah yang membuat Jonfis yakin mengenai daya beli konsumen saat ini, dan akan tetap mempertahankan produksi Honda Freed. Menurut Jonfis, penjualan Honda Freed kini berada dikisaran 500-700 unit per bulannya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini