Share

Ford: Harga Itu Relatif

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 14 Agustus 2014 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 14 52 1024451 dAJTsMayyH.jpg F: New Ford Fiesta EcoBoost (Arief A / Okezone)

DENPASAR - New Ford Fiesta resmi menghentak pasar nasional sejak Maret 2014. Mobil yang didatangkan langsung dari Thailand ini dibanderol Rp240 juta hingga Rp234,3 juta. Banyak kalangan yang menilai harga hatchback bermesin EcoBoost 1.0 liter ini terlalu tinggi.

Menurut Direktur Komunikasi PT FMI, Lea Kartika Indra, mengenai harga yang dikatakan mahal atau murah itu dikembalikan kepada konsumen. Namun yang terpenting, menurut dia, pihaknya tetap menawarkan kualitas yang mumpuni lewat mesin EcoBoost. Mesin tersebut telah menyabet gelar mesin terbaik di dunia tiga tahun berturut-turut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Harga mahal atau murah kan itu relatif, kita di sini menawarkan value for money. Model ini juga bagian dari strategi one ford, jika tidak mungkin harganya lebih mahal," ujarnya Bali baru-baru ini.

Untuk diketahui, meski berkapasitas 1.000 cc namun mesin EcoBoost telah dilengkapi direct fuel injection, turbocharging, dan variable valve timing untuk menurunkan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga dengan daya dan performa menyaingi tenaga mesin bensin berkapasitas 1.6 liter.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 120 PS dengan torsi puncak sebesar 170 Nm, dengan rata-rata konsumsi BBM mencapai 1:15,7. Jika dipakai di luar kota mobil bisa menembus 1:19. Sedangkan di dalam kota mencapai 1:13,6.

Mobil ini tersedia dalam delapan pilihan warna yaitu arctic white, true red, black mica, highlight silver, chili orange, metropolitan grey, phantom purple, dan celestial blue.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini