Share

Di Makasar, Uang Baru yang Beredar Rp3,3 Triliun Tiap Bulan

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 14 Agustus 2014 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 14 457 1024653 knW5FGs09B.jpg Di Makasar, Uang Baru yang Beredar Rp3,3 Triliun Tiap Bulan (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Sosialisasi transaksi nontunai yang terus dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Menurutnya, gerakan ini merupakan jawaban dari kebutuhan Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia untuk tantangan kehidupan yang akan datang," ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Pihaknya juga mengatakan, akan mendukung pemerintah daerah untuk berpartisipasi dalam menggalakan gerakan ini.

"Kami apresiasi program ini, menurut saya tidak ada daerah yang tidak harus menggunakan program ini, semua harus menggunakan ini, hanya dengan pemerintah yang baik yang sanggup memenuhi kebutuhan masyarakatnya," kata dia.

Yasin menyebutkan di daerah Makassar, setiap bulannya uang baru yang beredar di masyarakat ada Rp3,3 triliun.

"Bayangkan setiap tiga bulan berarti uang baru di masyarakat ada Rp12 triliun, dengan adanya program ini diharapkan bisa menekan jumlah itu, menurut saya pemerintah yang responsif terhadap tuntutan rakyat adalah pemerintah yang baik," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini