Share

CT: Transaksi Tunai Harus Semakin Kecil

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 14 Agustus 2014 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 14 457 1024633 YIQiCyUYO7.jpg CT: Transaksi Tunai Harus Semakin Kecil (CT: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) beserta pemerintah terus gencar menggalakan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) atau Less Cash Society. Hal ini sebagai inisiatif BI untuk mengurangi transaksi tunai.

Menteri Koordinator Perkenomian Chairul Tanjung mengatakan, Indonesia bila ingin menjadi negara maju dan sejahtera dapat dilakukan dengan mengecilkan penggunaan transaksi tunai.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi kalau kita ingin transaksi tunai makin kecil tentu makin banyak orang Indonesia yang semakin banyak orang mengakses keuangan ke lembaga bank," ujarnya di Mangga Dua, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pemerintah harus meningkatkan bagaimana cara transaksi nontunai dari 20 persen menjadi sekira 40 persen. "Dan akhirnya seluruh Indonesia mengakses keuangannya ke lembaga bank resmi," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini