Share

Tingkatkan Penjualan, Tata Motors Tambah Diler

Bramantyo, Okezone · Kamis 14 Agustus 2014 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 13 52 1024176 mP4Yzh27RS.jpg Tata Aria (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO- Produk Tata Motors yang merupakan perusahaan mobil terbesar di India, melalui anak perusahaanya di Indonesia mulai meramaikan pangsa mobil di Indonesia.  Saat ini Tata Motors mulai fokus untuk memperkenalkan dan menaikkan tingkat penjualan mobil jenis Aria.

 

Tata Motors sendiri sudah memproduksi dan mengedarkan tiga jenis mobil penumpang yang diedarkan di Indonesia. Yakni,  Tata Vista dan Tata Storm, dan Tata Aria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menggelar berbagai promo baik lokal maupun nasional diharapkan mampu mengatrol penjualan mobil yang diimpor utuh (CBU) dari India itu.

 

Menurut Sekretaris Public Relation Tata Motors Indonesia, Kiki Fajar, dalam kurun waktu setahun penjualan mobil Tata belum begitu banyak. Hanya sekitar 500 unit. "(dari) penjualan merk Tata Motor kontribusi penjualan Tata Aria berada di urutan keempat setelah Super Ace (niaga), Vista, dan Storm," jelasnya di Solo Jawa Tengah, Rabu (13/8/2014).

 

Menurut Kiki yang terpenting saat ini bukan hanya tentang saja penjualan unit mobil saja. Namun bagaimana membuat jaringan yang luas, memperkenalkan merk serta memberi edukasi pada masyarakat bagaimana memilih mobil yang nyaman dan berkualitas tanpa terjebak pada branding.

Sebab itulah Kiki menyebutkan bahwa Ekspedisi Jawa-Bali selama tujuh hari tanpa henti dari Jakarta ke Bali dan mampir ke Surabaya dan Solo itu hal penting.

 

"Bisa memberi pemahaman pada masyarakat bahwa Tata Aria yang merupakan perpaduan mobil MPV dan SUV dengan mesin 2.179 CC itu cukup tangguh di kelasnya," jelasnya lagi.

 

Dengan memiliki kualitas yang bagus harga yang ditawatkan untuk jenis  Tata Aria cukup murah yakni berkisar Rp270 juta. Dengan memperluas jaringan  Tata Motor akan menambah tiga diler lagi yang siap beroperasi tahun ini sehingga menjadi enam. Untuk tahun depan, target  penambahan diler menjadi 20 unit bisa terwujud

 

"Selain itu setiap diler sudah pasti dilengkapi layanan purna jual seperti penyediaan suku cadang dan layanan servis. Ini penting agar konsumen yang membeli bisa terlayanani dengan baik setelah memiliki mobil Tata," pungkasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini