Share

Bridgestone Turut Melestarikan Orangutan

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 13 Agustus 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 13 52 1023820 PYdNYF58gu.jpg F: Bridgestone ECOPIA Support Orangutan (dok. Bridgestone)

SAMBOJA – PT Bridgestone Tire Indonesia melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan sosial melalui sebuah kegiatan mendukung pelestarian Orangutan bertajuk “Bridgestone ECOPIA Support Orangutan”. Kegiatan ini berlangsung di Samboja, Kalimantan Timur.

Kegiatan sosial ini telah dimulai sejak dua tahun lalu dengan memberikan donasi kepada dua Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini, Bridgestone kembali memberi donasi kepada dua Orangutan yang bernama: Obi dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS, yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia.

Adapun total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan sejak 2012 mencapai Rp 1.1 milyar termasuk donasi tahun ini yang berkisar Rp400 juta.

"Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan." terang Yasuhiro Ukegawa, Marketing and Sales Director PT Bridgestone Tire Indonesiad dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, tujuan utama donasi tersebut adalah untuk memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri.

Pada akhirnya, seluruh Orangutan yang direhabilitasi tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara yang liar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini