Share

Strategi Ford 'Terbangkan' New Fiesta EcoBoost 1.0 L

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 12 Agustus 2014 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 12 52 1023208 J2ipGGOwav.jpg New Ford Fiesta (foto: Arief Aszhari/Okezone)

ULUWATU- Ford Motor Indonesia (FMI) telah menghadirkan New Fiesta dengan mesin EcoBoost di Tanah Air. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp246 juta untuk transmisi manual dan Rp256 juta untuk transmisi otomatis.

 

Menurut Gumgum Prijadi, Marketing Director FMI, para calon konsumen memang memiliki keinginan tahuan yang sangat besar untuk New Fiesta EcoBoost ini. Pasalnya mesin ini memang memiliki kapasitas yaang kecil namun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.(baca: Rahasia Ecoboost brtenaga besar)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Tugas kami adalah mengedukasi calon pembeli, karena mereka ingin mengetahui keunggulan mesin Ecoboost ini. Kenapa dengan mesin kecil tiga silinder bisa dibanderol dengan harga tersebut," ujar Gumgum di sela-sela acara media test drive New Fiesta EcoBoost di Bali, Senin (11/8/2014).

 

Lebih lanjut Gumgum mengatkan, para konsumen kebanyakan penasaran dengan mesin tiga silinder karena selama ini mesin tiga silinder sebagai mesin yang tanggung.(baca: Walau mahal, New Ford Fiesta siap adu kualitas)

 

"Kami berikan informasi lebih detail, dan selanjutnya kami pasti akan memberikan kesempatan kepada calon konsumen untukmencobanya. Coba saja, dan rasakaan performanya," tambah Gumgum. (baca: bermesin Ecoboost, perawatan tetap mudah)

 

Sebagai informasi, New Fiesta EcoBoost ini mampu menyemburkan tenaga hingga 120 PS dengan torsi puncak sebesar 170 Nm, dengan rata-rata konsumsi BBM mencapai 1:15,7. Jika dipakai di luar kota mobil bisa menembus 1:19. Sedangkan di dalam kota mencapai 1:13,6.

 

Mobil ini tersedia dengan delapan pilihan warna yaitu arctic white, true red, black mica, highlight silver, chili orange, metropolitan grey, phantom purple, dan celestial blue.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini