Share

Cleveland Bawa Tiga Model ke Tanah Air

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 10 Agustus 2014 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 09 53 1022225 XBygmUQiJd.jpg F: Cleveland CycleWerks (bikeexif)

JAKARTA - Salah satu produsen sepeda motor retro, Cleveland, dipastikan akan meriuhkan peta persaingan pasar roda dua Tanah Air. Pabrikan asal Amerika Serikat ini akan menghadirkan pilihan berbeda untuk para penggemar kuda besi beraliran retro klasik di Indonesia.

Menurut CEO PT Javas CycleWerks Indonesia Dhani Yahya, pihaknya sebagai distributor resmi Cleveland di Tanah Air akan membawa tiga varian untuk dipasarkan di Tanah Air. Ketiga model tersebut akan diboyong untuk dipamerkan di ajang modifikasi Kustomfest 2014 di Yogyakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami akan bawa tiga tipe, yaitu Cleveland Heist, Ace Deluxe, dan Ace Cafe. Untuk Dirtbike, kita akan bawa ke Kustomfest. Namun, itu untuk produk selanjutnya kita akan lihat pasarnya," jelas Dhani Yahya di konfrensi pers Kustomfest di Lot8 kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Agustus 2014.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi untuk membangun jaringan dan diler (after sales). Maka dari itu, mulai dari perkenalan nanti di Oktober sampai akhir tahun, pabrikan asal Amerika Serikat ini belum melakukan proses penjualan.

"Kita tengah bangun jaringan dahulu, kita akan bangun di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Mudah-mudahan bisa selesai pada kuarta pertama tahun depan dan setelah itu target kita adalah Medan,' tambahnya.

Sebagai informasi, Cleveland hadir sebagai sebuah motor dengan feel custom, harga terjangkau, mudah untuk di-custom, dan perawatan yang tidak sulit. Cleveland melirik kelas menengah yang kritis terhadap brand, pencitraan diri dan telah menempatkan sepeda motor lebih dari sekadar alat transportasi semata, tapi lebih kepada lifestyle.

Untuk harganya, Cleveland akan dilepas di Tanah Air dengan banderol kurang dari Rp60 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini