Share

Toyota Kembangkan Generasi ke-2 Lexus LFA

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 10 Agustus 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 09 52 1022246 jk9s7KweAJ.jpg F: Lexus LFA (Worldcarfans)

TOKYO - Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, saat ini tengah mengembangkan generasi kedua dari supercar Lexus LFA. Bahkan, Toyota sebagai induk Lexus telah mengonfirmasi secara resmi hal tersebut.

Dilansir Leftlanenews, untuk model saat ini menghabiskan waktu 10 tahun pengembang sebelum secara resmi dipasarkan pada 2011. Perusahaan bahkan berhasil menjual sebanyak 500 unit Lexus LFA dalam kurun waktu dua tahun sebelum produksi supercar ini dihentikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Presiden Toyota, Akio Toyoda, percaya bahwa setiap generasi berhak untuk memiliki mobil seperti LFA. Jadi, kita tengah membangun LFA untuk generasi yang dimiliki saat ini," papar Toyota Executive Vice President Mark Templin.

Kabarnya, untuk pengembangan model ini Toyota mengajak BMW dalam proses pembangunan dan generasi terbaru dari LFA ini akan diproyeksikan menggendong teknologi hybrid all-wheel drive yang akan dipakai generasi terbaru NSX dan Porsche 918 Spider.

Meskipun detail mobil ini belum resmi dikeluarkan, namun mobil sport terbaru Toyota ini merupakan rencana jangka panjang. Toyota akhirnya akan mengeluarkan mobil khusus lainnya untuk generasi lain dan generasi terbaru dari LFA ini masih diperkenalkan dalam waktu mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini