Share

Pajak Tinggi Halangi Outlander PHEV ke Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 10 Agustus 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 09 52 1022244 Do3cPV1fde.jpg F: Mitsubishi Outlander PHEV (Septian P/Okezone)

CHONBURI - Mitsubishi Outlander PHEV telah diperkenalkan ke publik Tanah Air lewat ajang Indonesia International Motor Show tahun lalu. Namun hingga kini peluncuran resmi SUV hybrid asal Jepang ini masih menjadi misteri.

Head of MMC & MFTBC PR Departement, Intan Vidiasari memastikan Mitsubishi Outlander PHEV tidak akan diluncurkan di IIMS 2014 yang berlangsung September nanti. Menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkan urungnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk meniagakan Outlander PHEV di pasar nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Menejemen kami masih ingin untuk meluncurkan, hanya saja ada kendala yang lebih kepada harga jual yang nantinya akan ditawarkan," terangnya saat berbincang dengan wartawan di Pattaya, Chonburi, Thailand.

Menurut Intan, pajak yang cukup tinggi bagi mobil yang teknologinya sangat baru di Indonesia, membuat harga menjadi kurang kompetitif. "Ini yang membuat kami masih agak takut (untuk menghadirkan Outlander PHEV)," ujarnya.

"Pemikiran bisnis dari menejemen masih dipikirkan lebih lanjut. Dari Mitsubishi Motors-nya sendiri sangat menganjurkan agar Outlander PHEV dijual di Indonesia secara terbatas. Paling tidak 100 unit sebulan, menurut prinsipal," paparnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini