Share

Mitsubishi Outlander PHEV Ikut Cross Country Rally

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 09 Agustus 2014 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 09 52 1022223 1u9s812px0.jpg F: Mitsubishi Outlander PHEV (Septian P/Okezone)

PATTAYA - Kejuaraan Asia Cross Country Rally kembali bergulir 9-15 Agustus 2014 di Thailand. Diikuti oleh 22 mobil dan 16 motor, perlombaan mengambil garis start di Pattaya, Thailand dan berakhir di Phnom Phen, Kamboja.

Di kejuaraan ini, pabrikan Mitsubishi turut berpartisipasi dengan menurunkan tiga produk andalan diantaranya Mitsubishi Pajero Sport, Strada Triton dan Outlander PHEV. Nama terakhir menjadi perhatian khusus karena Outlander PHEV menjadi satu-satunya peserta bermesin hybrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Head of MMC & MFTBC PR Departement, Intan Vidiasari mengatakan ajang ini dimanfaatkan untuk memamerkan teknologi Plug-in Hybrid yang diadopsi Outlander PHEV. Menurutnya kendaraan hybrid tidak hanya handal di lintasan aspal tetapi juga tangguh melibas medan off-road.

"Tes yang paling akurat untuk heavy rally adalah cross country seperti ini. Sebenarnya ini ajang kedua yang telah diikuti Outlander PHEV di kejuaraan Asia Cross Country Rally. Tahun lalu finish di urutan ke-17 dari 20 peserta. Tahun lalu sempat bermasalah karena baterainya terendam air karena ground clearence-nya terlalu rendah," ujarnya di Bira Sircuit, Pattaya, Thailand, Sabtu (9/8/2014).

Lebih lanjut Intan mengatakan mobil yang dipakai saat ini adalah model terbaru atau bukan mobil yang digunakan tahun lalu. Sederet modifikasi dilakukan tim Two & Four Motoe Sport agar Outlander PHEV lebih kompetitif.

"Bobotnya sudah berkurang 100 kilogram lebih ringan dibanding mobil yang digunakan tahun lalu. Mobil yang digunakan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, mobil ini mendapat pembaruan pada rear axle dan tingginya naik delapan centimeter," ujarnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Outlander PHEV akan dikemudikan oleh pembalap Jepang T. Aoki Rh dengan codriver T. Wuttichai asal Thailand. Mereka akan menempuh jarak hingga 2 ribu kilometer melintasi tiga negara yakni Thailand, Vietnam dan berakhir di Kamboja.

Pantauan Okezone, Mitsubishi Outlander PHEV yang berlaga dikejuaraan ini tidak mengalami perubahan pada sektor mesin. Fokus ubahan pada pengurangan bobot dan penambahan fitur keamanan seperti rollbar dan penggunaan jok racing dengan seatbelt balap tiga titik. Sektor kaki-kaki juga berubah seperti suspensi, velg hingga ban jenis Mud Train (MT).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini