Share

10 Builder Nasional Siap Bertarung di Yogyakarta

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 09 Agustus 2014 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 08 53 1022056 Ee26GajNyN.jpg F: Finalis Kustomfest 2014

JAKARTA- Ajang modifikasi Kustomfest 2014 kembali akan digelar 11 sampai 12 Oktober 2014 di Yogyakarta. Untuk para finalisnya pun sudah resmi dipilih untuk mengikuti ajang yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini.

Setelah melakukan proses seleksi selama satu bulan penuh PT Javas CycleWerk Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) bersama dengan kustomfest telah mengumumkan 10 builders lokal terpilih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seluruh builders yang terpilih diseleksi berdasarkan kreatifitas, imajinasi, dan ide menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist. Nantinya seluruh hasil karya peserta akan ditampilkan di Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off.

"Kami bangga dapat meluncurkan lini produk kami di Indonesia pada Oktober mendatang sekaligus mendukung industri custom di Indonesia melalui kompetisi ini," ujar Dhani Yahya CEO PT Javas CycleWerks Indonesia dalam konfrensi pers di Lot8, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

Dalam proses seleksi kompetisi ini yang dilakukan pada 12 Juni sampai 12 Juli 2014, sebanyak 50 konsep karya telah dikirimkan oleh custom builder atau workshop dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, dan Bali.

Setelah melalui proses penjurian dan seleksi yang ketat terpilihnya 10 builder  yaitu Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.

Seluruh kontestan yang berkompetisi akan mewujudkan desain motor custom dengan mendapatkan biaya produksi masing-masing sebesar Rp20 juta dari penyelenggara. Dan akan dinilai oleh tiga juri Internasional yaitu  Roland Sands - RSD, Scott Colosimo - Cleveland CycleWerks, dan Lulut Wahyudi - Retro Classic Cycles.

Pemenang akan berhak mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan trofi Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, dan Juara III Rp1,5 juta. Sementara tujuh kontestan lain akan mendapatkan hadiah dan penghargaan khusus, dan Pemenang pertama berhak menyaksikan festival kustom 23rd Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2014, di Jepang Desember mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini