Share

Subaru Gagal Telurkan Crossover Murah

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 08 Agustus 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 08 52 1021857 nhc4ywk0am.jpg F: Subaru Forester 2014 (Worldcarfans)

TOKYO- Ketika beberapa produsen mobil dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan sebuah crossover murah, tapi tidak bagi Subaru. Pabrikan asal Jepang ini telah menunda pengembangan model crossover murahnya tersebut.

Dilansir AutoExpress, Jumat (8/8/2014), Subaru sepertinya tidak akan meluncurkan pesaing langsung dari Nissan Juke, Jeep Renegade, dan Ford Ecosport tersebut karena masalah biaya. Pabrikan yang terkenal dengan sistem penggeral AWD ini tidak memiliki danan cadangan untuk mengembangkan sebuah crossover baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keputusan ini sangat disayangkan, pasalnya pasar crossover murah saat ini memang tengah 'naik daun' dan untuk penjualan Nissan Juke di Amerika sendiri berhasil menyentuh angka 500 ribu unit.

Pihak Subaru sendiri pernah mengatakan tengah mengembangkan platform dan mesin baru dengan kapasitas yang lebih kecil, dan dilengkapi dengan turbo untuk crossover anyarnya. Subaru sendiri sejatinya mengatakan Eropa merupakan target utama, namun karena penjualan stagnan ide untuk mengembangkan mobil eropa bukan sebuah solusi tepat.

Namun, dengan gagalnya rencanba pengembangan crossover murahnya tersebut, Subaru tetap berkomitmen untuk ajang balap dengan terus mengembangkan aspek hybrid-listrik. Pengembangan ini dianggap lebih luas dan lebih cocok untuk pengembangan Subaru.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini