Share

Berlatih Piano 2,5 Bulan, Maria Rahajeng Sudah Mahir

Evi Elfira, Okezone · Kamis 07 Agustus 2014 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 07 582 1021498 Uqkkusl1EA.jpg Berlatih 2,5 bulan Maria Rahajeng sudah mahir (Foto:Runi/Okezone)
A A A

SETELAH berlatih piano selama 2,5 bulan terakhir, Miss Indonesia 2014 mengalami kemajuan. Menurut pelatih piano khusus, diakui jika Maria Rahajeng cepat belajar dan mengalami progres yang baik.

“Kurang lebih sudah sepuluh minggu berlatih bersama saya dan progress Maria sangat baik sekali. Dari awal saya kenal dia dan lihat dia bermain, sampai sekarang ini perbedaannya sangat drastis. Cepat sekali menangkap dan bukan hanya itu, ia juga bisa mengaplikasikan apa yang diajarkan,” jelas Charles Nehemia selaku pelatih piano Miss Indonesia 2014 di Seiler House, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (7/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, Miss Indonesia perwakilan Sulawesi barat ini masih perlu berlatih lebih baik lagi. Maria pun mengakui jika dirinya ada sedikit kendala dalam berlatih piano.

“Kesulitannya mungkin untuk menunjukan emosi dalam lagu. Karena lagu pertama adalah lagu  klasik yang lebih serius sedangkan lagu kedua lebih slow dan harus menunjukkan ekspresi yang lebih soft. Jadi saya rasa saat ini saya harus memerbaiki bagaimana cara menunjukkan ekspresi dan emosi itu,” jelas Maria Rahajeng di tempat yang sama.

Menurut Charles selaku pelatih piano, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan kemampuan yang dimiliki Maria dalam ajang Miss World nanti. Kendati demikian, Charles percaya Maria bisa memenangkan ajang bakat dalam Miss World November mendatang.

Menurut Charles, hal pertama yang sangat menentukan dari sebuah performance adalah pilihan lagu. Selanjutnya adalah menggabungkan dua lagu yang disebut sebagai musikalitas dari sebuah lagu.

“Dengan kemampuan yang Maria miliki dan dengan latihan yang intensif saya yakin dia pasti bisa memenangkan talent show Miss World ini,” simpulnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini