Share

Toyota Lahirkan Kendaraan Niaga Terbaru

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 07 Agustus 2014 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 07 52 1021211 uWbm4LzfSz.jpg F: Toyota Probox (Autoevolution)

TOKYO - Produsen mobil Toyota tidak hanya agresif di segmen kendaraan penumpang. Segmen kendaraan niaga juga mendapat perhatian khusus dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan rencana peluncuran generasi terbaru dari Toyota Probox dan Succeed yang merupakan salah satu produk kendaraan niaga paling sukses yang dimiliki Toyota. Nama Toyota Probox dan Succeed sendiri mungkin masih terdengar asing. Hal itu dapat dimaklumi karena model ini didesain khusus untuk pasar domestik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoevolution, Kamis (7/8/2014) model baru ini hadir 12 tahun setelah generasi pertama Probox hadir melayani pasar Jepang. Sejak kemunculannya model ini tidak mengalami perubahan yang signifikan.

New Probox dan Succeed telah mendapat pembaruan pada sistem suspensi, gardan belakang (trailing link axle), sistem pengereman dan kontrol stabilitas.

Sebagai informasi, keduanya menggendong mesin 1.5 liter DOHC empat silinder dengan transmisi CVT dan mesin 1.3 liter. Mesin berkekuatan antara 109 hp dan 95 hp ini mendapat teknologi start-stop untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Untuk diketahui, model baru yang diproduksi di pabrik Daihatsu di Kyoto ini akan diluncurkan 1 September 2014. Di Jepang, New Toyota Probox dibanderol 1.317.600 Yen atau setara Rp152 juta, sementara Succeed dilepas 1.437.382 Yen atau Rp166 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini