Share

Mercy S600 Antipeluru Mulai Dicetak Massal

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 05 Agustus 2014 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 05 52 1020089 wdE9rg4way.jpg F: Mercy S600 Guard (Leftlanenews)

BERLIN - Mercedes-Benz resmi mengumumkan untuk memproduksi mobil baja antipeluru S600 Guard. Mobil ini memang sepintas hampir mirip dengan S-Class, namun di balik baju besi yang melekat di bodi terdapat berbagai macam material yang mampu menahan berbagai serangan.

Mobil ini dilengkapi dengan baja flat di sekeliling bodi yang dapat melindungi penumpang dari tembakan senjata, granat, dan berbagai senjata militer. Ban run-flat dan kaca depan dengan ketebalan empat inci menambah kokoh mobil ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk para konsumen yang tidak menginginkan berbagai pelapis besi dan tidak terlalu khawatir dengan keselamatannya, dapat memesan mobil ini dengan mengurangi material besi yang terdapat di mobil tersebut. Demikian dilansir Leftlanenews, Selasa (5/8/2014).

Untuk jantung mekanisnya, mobil antipeluru ini dibekali dengan mesin yang sama seperti S600 standar, yaitu V12 berkapasitas 6.0 liter. Namun, untuk performanya sendiri ditingkatkan menjadi 530 tenaga kuda untuk mengatasi berat bobot tambahan pada mobil ini.

Untuk proses produksinya, S600 Guard ini dibangun seluruhnya menggunakan tangan karena pabrikan mobil premium asal Jerman ini mengklaim kontruksi mobil ini terlalu rumit dan akan sangat sulit jika dikerjakan dengan robot. Produksinya sendiri dilakukan dengan fasilitas khusus di Sindelfingen, sebuah kota di pinngiran Stuttgart, Jerman. Pabrik ini juga membangun varian lapis baja Mercy lainnya, seperti G-Class, M-Class, dan E-Class.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini