Share

Baru Keluar Penjara, Residivis Curanmor Tewas Dimassa

Erie Prasetyo , Okezone · Selasa 05 Agustus 2014 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 05 340 1020288 H2479HYTU8.jpg Ilustrasi pelaku kejahatan diborgol (Ist)
A A A

MEDAN - Satu dari dua pencuri sepeda motor tewas setelah dihajar massa di Jalan Keruntung, Kota Medan, Sumatera Utara, siang tadi. Pelaku tewas merupakan residivis kambuhan yang baru keluar penjara pada April lalu.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung, menjelaskan, Danuar (32) alias Gandong meninggal saat dalam perawatan di RS Bhayangkara Medan. Sementara pelaku lainnya, M Yusuf hanya mengalami luka ringan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aksi pencurian tersebut dipergoki pemilik motor yang baru saja kembali dari warung. Pemilik melihat dua pelaku hendak membawa kabur motornya yang diparkir di depan rumah kos.

"Pemilik motor kemudian berteriak dan ternyata memancing perhatian warga. Dua pelaku dihajar baru kemudian dibawa ke kantor (Polsek Percut Sei Tuan)," terang Ronald kepada wartawan, Selasa (5/8/2014).

Bahkan, sambungnya, sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi mereka, juga hangus dibakar massa.

Berdasarkan catatan Kepolisian, Gandong pernah menjalani hukuman di Lapas Tanjung Gusta atas kasus pencurian dan kekerasan pada 2013 silam. Ia keluar Lapas pada April lalu.

"Gandong pernah melakukan tindak pidana perampokan dengan kekerasan pada tahun 2013. Dia baru saja keluar dari Lapas bulan April lalu," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini