Share

Hyundai Tantang Nissan Juke di 2017?

Arief Aszhari, Okezone · Senin 04 Agustus 2014 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 04 52 1019750 6BqrhljjXo.jpg F: Hyundai Curb Crossover Concept (Worldcarfans)

SEOUL- Pamor model crossover ringkas saat ini mulai menanjak naik. Bahkan semua pabrikan di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan model crossover yang tengah digandrungi sebagian besar negara termasuk Indonesia.

Salah satu model crossover yang paling sukses diminati konsumen adalah Nissan Juke. Dengan bentuk yang tidak seperti mobil kebanyakan, dengan desain yang menyerupai kodok banteng ini ditambah dengan embel-embel Nissan GT-R semakin meningkatkan pamor mobil asal Jepang ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan dengan semakin berkembangnya pasar ini, salah satu produsen asal Korea Selatan, Hyundai, juga tertarik untuk mengembangkan satu model sebagai pesaing Juke. Bahkan model ini telah siap untuk diluncurkan dan tiga tahun mendatang atau pada 2017. Demikian disitat Edmunds, Senin (4/8/2014).

Dalam wawancara, CEO Hyundai Motor America, Dave Zuchowski, mengatakan perubahan line-up Hyundai telah menemui titik terang dengan mendesain ulang My Elantra 2016 yang akan diluncurkan tahun depan, kemudian diikuti oleh New Tucson/ix35.

Menariknya lagi, Zuchowski, mengumumkan crossover kecil di bawah Tucson tengah direncanakan, Target pembeli Gen Y akan lebih dari sekedar mini Tucson dan akan memiliki sesuatu yang tampaks eperti Juke atau memiliki edge dan dynamic styling.

Dengan melihat hal tersbeut, saat gelaran Detroit Auto Show 2011, Hyundai menampilkan konsep mobil terbaru Curb concept. Kabarnya, konsep ini akan mempengaruhi crossover kecil yang akan direncanakan meluncur pada 2017 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini