Share

Alfa Romeo Tidak Dijual!

Arief Aszhari, Okezone · Senin 04 Agustus 2014 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 04 52 1019672 nHd0k6FWfW.jpg F: Alfa Romeo (Inautonews)

TURIN- Rencana Volkswagen untuk menguasai Alfa Romeo yang sudah direncanakan dalam dua tahun terakhir ini sepertinya menemui titik buntu. Pasalnya, Fiat sebagai induk perusahaan Alfa Romeo menyatakan pabrikan asal Italia ini tidak dijual.

Volkswagen menyatakan Alfa Romeo merupakan tambahan yang sempurna untuk line-up multi merek yang dimiliki opleh pabrikan asal Jerman ini, namun sang pemilik menegaskan Alfa Romeo tidak untuk dijual meskipun perusahaan tengah mengalami masalah keuangan, dan tengah berusaha untuk memperbaiki kondisi finansial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan baru-baru ini ada rumor jika VW dan Fiat telah memasuki diskusi awal untuk kemungkinan penggabungan perusahaan atau merger. Namun CEO Fiat, Sergio Marchionnne, menyatakan Alfa tidak akan dijual, namun masih ada pilihan untuk membuka aliansi dengan produsen mobil lain.

Disitat Inautonews, Senin (4/8/2014), saat ini Fiat sedang sibuk untuk kebangkitan Alfa dengan rencana untuk mengeluarkan delapan model baru, untuk mendukung rencana target penjualan tahunan hingga mencapai angka 400 ribu unit pada 2018.

Untuk mobil baru yang akan dikeluarkan Alfa ROmeo sendiri akan memiliki satu kesamaan yaitu akan menggunakan platform RWD dan AWD baru. Alfa ROmeo juga akan memberikan kejutaan terbaru untuk konsumennya diu seluruh dunia.

Perlu diketahui, secara global Alfa Romeo hanya menjual sebanyak 74 ribu pada tahun lalu, sehingga model terbaru ini diharapkan mampu membawa kesuksesan bagi Alfa Romeo dengan penjualan yang meningkat secara signifikan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini