Share

Ini Masalah yang Pemudik Toyota Hadapi Saat Macet Parah

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 29 Juli 2014 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 29 52 1018961 PeBi3pupU5.jpg (Foto:Antara)

CIREBON- Berbagai permasalahan kerap dihadapi pemudik yang menggunakan mobil pribadi saat musim mudik lebaran tahun ini. Kondisi jalanan yang sangat padat hingga berjam-jam menjadi salah satu penyebab timbulnya permasalahan tersebut.

"Kebanyakan masalah kelistrikan. Ini gara-gara terjebak macet parah. Kerusakan pada sistem kelistrikan ini kebanyakan lampu besarnya mati," terang Cecep Priyanto Service AdvisorAuto2000 Cirebon saat berbincang dengan Okezone di Rest Area Tol Palikanci KM226 Cirebon, Jawa Barat (28/7/2014) malam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kedua masalah pada mesin karena mesin banyak diam, sementara kompresi panas. Kerusakannya biasanya di kipas radiator dan bagianĀ  kopling. Di sini kita juga layani penggantian kopling," ujar Cecep yang menjadi PICĀ  Pos Siaga Toyota di Rest Area Tol Palikanci KM226.

Menurut Cecep kebanyakan mobil Toyota yang bermasalah adalah Avanza dan Kijang Innova. Hal ini bisa dimaklumi karena kedua model ini menjadi produk andalan Toyota di pasar nasional.

Untuk mengantisipasi permasalahan konsumen, pria yang telah berkerja selama 20 tahun di Auto2000 ini menyebutkan sparepart yang bersifat urgent sudah disiapkan.

Puncak Arus Mudik

Pos Siaga Toyota buka selama 24 jan nonstop sejak 24 Juli hingga 3 Agustus 2014. Menurut Cecep puncak ramainya pengunjung Pos Siaga Toyota di Rest Area Tol Palikanci KM226 pada 25 Juli 2014.

"Kita sudah buka mulai 24 (Juli) sore dan 26 pagi kita sudah buka non stop sampai selesai nanti. Puncak konsumen yang datang itu pada 25 Juli sampai 70 unit, dari pagi sampai pagi lagi. Tiap hari rata-ratanya sekira 40 unit," ujarnya.

Lebih lanjut Cecep mengatakan konsumen yang datang saat hari H tetap tinggi. Hingga saat ini tercatat 250 mobil telah singgah ke Pos Siaga Toyota di Rest Area Tol Palikanci KM226. Angka ini sudah mendekati jumlah pencapaian tahun lalu.

"Target tahun ini tentunya lebih dari tahun taun lalu sebanyak 285 unit, minimal taun ini bisa kita lewatin 300an. Sampai saat ini sudah 250-an saya rasa bisa melebihi taun lalu." tuntasn

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini