Share

Yamaha Indonesia Berjaya di Suzuka 4 Hours Endurance Race

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 27 Juli 2014 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 27 53 1018649 572YO7tnMN.jpg F: Imanuel Pratna dan Shigeru Ibaraki juarai Suzuka 4 Hours Endurance Race (dok. Yamaha)

SUZUKA - Tim Yamaha Racing Indonesia membuat kejutan dengan menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar Jumat (25 Juli 2014) di sirkuit Suzuka, Jepang. Tidak tanggung-tanggung, dua tim sekaligus yang berhasil naik podium.

Adalah Imanuel Pratna dan Shigeru Ibaraki dari Tim Yamaha Racing Indonesia A yang menjadi jawara setelah mencatat waktu tercepat 4 jam 23,617 detik. Sementara Sudarmono dan Sigit PD dari Tim Yamaha Racing Indonesia B berhasil keluar sebagai runner up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenangan ini melengkapi kesuksesan sebelumnya dimana Tim Yamaha Racing Indonesia B berhasil merebut pole position. Keberhasilan tersebut patut diapresiasi karena ini merupakan kali pertamana peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

"Hasil balap ini sangat istimewa pole position dan juara 1 dan 2. Prestasi gemilang tim Yamaha Racing Indonesia A dan B merupakan buah pembinaan YRA yang  bertahap dan matang, sehingga membentuk tim yang hebat," terang M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Keberhasilan tim Yamaha Racing Indonesia tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan selama empat bulan terakhir. Selain kesiapan mental pembalap, faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan ini tim teknisi yang bekerja dengan baik.

"Suzuka 4 Hours Endurance Race menuntut kerjasama tim antara pembalap dan teknisi yang solid. Kejuaraan ini bukan akhir dari tujuan kami, namun ini adalah ajang mencetak Pembalap dan teknisi Indonesia yang profesional untuk menuju level yang lebih tinggi lagi," tutup Abidin.

Dengan berkibarnya bendera Merah Putih di Negeri Sakura, Tim Yamaha Racing Indonesia pun mendedikasikan keberhasilannya ini sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini