Share

Acura NSX Terbakar Habis Saat Diuji

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 27 Juli 2014 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 52 1018549 yx9RfXb1zG.jpg F: Honda Acura NSX 2015 terbakar di Nurburgring (Worldcarfans)

NURBURGRING - Pabrikan Honda melakukan pengujian terhadap prototipe Acura NSX 2015 di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Bukan hasil positif yang diterima justru kenyataan pahit berupa terbakarnya mobil prototipe tersebut.

Dilansir Worldcarfans, saksi mata menyebut lidah api menjulur dari bagian belakang. Mengetahui mobil yang dikendarai bermasalah, sang tester langsung meminggirkan kendaraannya dan keluar tanpa mengalami cidera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak lama berselang api membesar dan menghanguskan sportcar hybrid tersebut. Bagian tengah ke belakang mengalami kerusakan sangat parah. Alhasil mobil ini tidak dapat lagi digunakan dan mustahil untuk diperbaiki.

Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab terbakarnya Acura NSX 2015 tersebut. Prediksi sementara mobil super bermesin tengah itu tidak mampu menahan panas yang berasal dari baterai motor listrik.

Sebagai informasi, Acura NSX 2015 menggunakan Twin-Turbo V6 yang dipadu sistem motor listrik. Tenaga disalurkan melalui sistem penggerak empat roda (AWD). Mobil sport ini menggunakan transmisi kopling ganda yang dijuluki Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD).

Rencananya peluncuran mobil ini akan dilakukan pada awal tahun depan. Namun tidak diketahui apakah akibat peristiwa ini akan mengganggu jadwal peluncuran di sejumlah negara.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini