Share

The Doctor Jadi Bintang Iklan Yamaha YZF-R25

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 02 Agustus 2014 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 53 1018384 r7rtEauT6U.jpg F: Valentino Rossi bintangi YZF-R25 (Autoevolution)

TURIN- Masih ingat saat Yamaha untuk pertama kalinya memperlihatkan motor sport terbarunya, YZF-R25? Pabrikan berlambang garputala tersebut memanfaatkan pesona pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, untuk memperlihatkan kedahsyatan R25.

Kini, The Doctor -julukan Valentino Rossi- resmi membintangi iklan motor yang berjuluk "Baby M1" tersebut. Dari video komersial yang beredar, sang juara sembilan kali MotoGP ini menghampiri motor yang memang desainnya diadopsi dari tunggangannya di ajang balap Moto GP, YZR-M1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, mewarisi desain supersport YZR-M1, dengan mass forward silhoutte design. Motor ini juga dibekali dengan mesin injeksi empat langkah, dua silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

YZF-R25 ini juga dilengkapi dengan transmisi 6-speed, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12 ribu RPM dengan torsi maksimal sebesar 22.1 Nm pada 10 ribu RPM.

Untuk pasar Indonesia sendiri, YZF-R25 ini dibanderol Rp53 juta. Untuk warna, YZF-R25 tersedia dalam tiga pilihan, yaitu racing blue (biru), predator black (hitam), dan diablo red (merah).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini