Share

Jaguar F-Type R Coupe Kawal Tour de France

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 31 Juli 2014 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018362 i2d2VvYl4U.jpg F: Jaguar F-Type R Tour de France (Leftlanenews)

PARIS- Jaguar telah resmi meluncurkan satu dari F-Type R Coupe yang akan digunakan untuk mendukung gelaran balap sepeda dunia, Tour de France. Mobil ini disulap untuk bisa membawa beberapa sepeda dan beberapa perlengkapannya.

Model Tour de France ini diciptakan oleh JRL SVO (Special Vehicle Operations) dan akan mendukung tim Sky yang terlihat selama tahap 20 dari kejuaraan musim 2014. Model dari pabrikan asal Inggris ini akan digunakan para pembalap untuk mendukung jarak yang ditempuh selama 54 km dari Bergerak sampai Perigueux.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jaguar telah memperluas dukungannya sebagai inovasi untuk bermitra dengan tim SKy dengan merancang, merekayasa, dan membangun Jaguar F-Type Coupe dengan kinerja tinggi sebagai kendaraan pendukung selama tahap 20 Tour de France," tulis Jaguar dalam rilis resmi yang dilansir Inautonews.

Mobil ini juga diberikan livery khusus Tim SKy dan beberapa fitur desain grafis lainnya yang terdapat di dalam kabin. Tidak lupa dilengkapi dengan alat untuk meletakan sepeda di atas mobil untuk membawa dua sepeda, serta pasokan listrik yang diletakan di bagasi untuk mikrofon, amplifier, radio, dan sebagainya.

Jaguar F-Type Coupe ini dipersenjatai dengan mesin V8 supercharged berkapasitas 5.0 liter, yang mampu menyemburkan daya hingga 550 HP (404 Kw) dengan torsi maksimal sebesar 680 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini