Share

Jaguar Land Rover Gunakan Platform Tata Motor?

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 29 Juli 2014 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018255 AP7M9A7W0c.jpg F: Tata Nexon (Leftlanenews)

LONDON- Jaguar dan Land Rover dikabarkan akan memiliki model yang platformnya mengambil basis dari produk Tata Motors. Kemungkinan besar, pabrikan asal Inggris ini akan menggunakan konsep Nexon yang baru saja diluncurkan pabrikan asal India tersebut.

Dilansir Leftlanenews, konsep Nexon sendiri diperkenalkan pada ajang India Auto Expo 2014 Februari lalu. SUV kompak ini memiliki desain futuristik. Untuk versi produksi Nexon ini kabarnya akan dilakukan pada 2017 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Managing Director Tata Australian Distributot, Darren Bowler, konsep mobil Nexon akan menjadi kendaraan pertama yang akan digunakan sebagai basis platform mobil Jaguar dan juga Range Rover Evoque. Meskipun berbagi platform, namun pihak Tata mengatakan model ini tidak akan menjadi model rebadging.

Dengan kerjasama ini, Tata sebagai produsen mobil murah di dunia, Tata Nano, dapat memperluas portofolio sementara untuk JRL bisa merambah pasar bawah dengan harga yang lebih terjangkau, dengan menghadirkan mobil mewah entry level.

Kemungkinan besar, dengan kerjasama dua pabrikan beda negara ini, keluarga terbaru dari mesin JRL, Ingenium berkapasitas 2.0 liter turbo empat silinder yang dikembangkan untuk Jaguar XE dan Land Rover di masa depan bisa tersedia juga di mobil Tata.

"Kamu akan lihat di masa depan akan banyak berbagi teknologi dan platform dari waktu ke waktu. Tetapi anda tidak akan melihat JRL dengan lencana Tata diatasnya, atau Tata dengan lencana Jaguar atau lencana Land Rover," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini