Share

Tak Pakai Seatbelt, Banyak Pengendara Muda Jadi Korban

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 28 Juli 2014 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018232 8vl4tQkaoF.jpg F: Contoh yang benar. Menggunakan seatbelt saat berkendara

SABUK pengaman menjadi salah satu fitur keamanan dan keselamatan yang wajib diaplikasi oleh kendaraan penumpang yang diproduksi secara massal. Namun sayangnya tingkat kesadaran pengendara mobil maupun penumpang masih kurang untuk menggunakan seatbelt saat berkendara.

Banyaknya pengendara yang menyepelekan fitur ini, akibatnya saat terjadi kecelakaan banyak timbul korban. Lebih miris lagi, yang paling banyak menjadi korban adalah kaum muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir AutosAol, Governors Highway Safety Association setengah dari kematian akibat kecelakaan kendaraan yang dialami anak muda pada 2012 lalu karena tidak mengenakan seatbelt saat berkendara.

"Kecelakaan sudah pasti menjadi penentu kematian pengendara muda, namun yang menyedihkan adalah banyaknya pengendara muda yang meninggal akibat tidak mengenakan sabuk pengaman dan hal ini juga berlaku untuk penumpang dibelakangnya," terang direktur eksekutif GHSA, Jonathan Adkins.

Sementara itu, executive vice president Allstate, Steve Sorenson menghimbau agar setiap pengendara khususnya kaum muda untuk menggunakan seatbelt yang tersedia di dalam mobil.

"Kepada pengemudi muda untuk berkendara dengan aman menggunakan sabuk pengaman akan mengurangi cedera. Dan akhirnya akan membantu menyelamatkan nyawa," katanya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini