Share

Indonesia Negara Kedua Setelah Jepang

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 28 Juli 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018222 aKdH1kbLO0.jpg F: Honda HR-V saat tampil di Tokyo Motor Show 2013 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan menghadirkan model baru saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Model baru bernama Honda HR-V ini akan menantang Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

Honda HR-V yang memiliki nama lain Honda Vezel ini telah dipasarkan di Jepang pada akhir tahun lalu. Selama enam bulan awal 2014, Honda mengklaim Vezel menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) yang paling diburu konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah menyapa pasar Jepang, Indonesia menjadi pelabuhan kedua Honda HR-V di pasar global. "Setelah Jepang, negara pertama yang meluncurkan HR-V adalah Indonesia," ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pemesanan Honda HR-V sudah dapat dilakukan di IIMS, namun produksinya baru akan dilakukan pada awal tahun depan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Sebagai tahap awal Honda belum memiliki rencana untuk melakukan ekspor Honda HR-V.

"Produksinya baru akan dimulai awal tahun depan dan masih berkonsentrasi di Indonesia. Sama seperti Mobilio, karena permintaan di dalam negeri masih sangat tinggi." ujarnya.

Sebagai informasi, Honda HR-V akan hadir dalam dua tipe mesin yakni 1.5 liter i-VTEC dan 1.8 liter i-VTEC. HR-V memiliki fitur keamanan seperti Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, VSA, Dual SRS Air Bags dan tipe 1.8 liter dilengkapi Panoramic Roof.

Adik dari Honda CR-V ini memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.605 mm. Sementara wheelbase dan ground clearance-nya masing-masing 2.610 mm dan 185 mm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini