Share

Ini Alasan Orang Gonta-Ganti Mobil

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 28 Juli 2014 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018218 sogo3H5EO3.jpg F: Ilustrasi mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Di masa lalu, orang yang memiliki mobil akan merawat, menjaga serta menggunakan kendaraan kesayangnya selama mungkin. Tapi itu sudah tidak berlaku lagi di masa kini.

Kemudahan dalam memiliki mobil dengan cara kredit serta banyaknya pilihan dan model facelift yang bermunculan dalam waktu relatif singkat menjadikan konsumen menjadi "latah". Usia pemakaian pun tidak lama seperti dahulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Berdasarkan riset yang kita (Auto2000) lakukan, usia pakai mobil itu paling 2 tahun 2 bulan. Setelah itu banyak orang sudah jual mobil mereka, dan beli mobil baru lagi. Survei ini kami lakukan pada konsumen Toyota," terang Aftersales Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Ricky usia singkat penggunaan mobil oleh konsumen lantaran lahirnya varian terbaru dalam kurun waktu yang tidak terlampau jauh dari pertama kali model tersebut diperkenalkan. Seperti diketahui, model facelift kerap muncul setiap memasuki usia dua atau tiga tahun.

Hal inipun yang akhirnya yang mendorong konsumen untuk mengganti kendaraan mereka meski mobil yang digunakan masih kredit.

"Cicilan belum lunas, tapi mobil lama dijual untuk beli mobil baru. Orang berpikir refreshment. Dengan (besaran) cicilan yang sama tapi dia pakai mobil baru." ujarnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini