Share

Ford Ajarkan Trik Hemat BBM dan Safety Riding

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 52 1018022 4hnIAtPpgL.jpg F: DSFL Ford Indonesia (Dok FMI)

JAKARTA- Ketika melakukan perjalanan mudik lebaran, tentu saja jarak yang harus ditempuh ke kampung halaman cukuplah jauh. Butuh cara berkendara yang baik agar selama perjalanan tidak mengalami halangan, ataupun masalah yang dapat mengganggu kenyamanan saat mudik.

Untuk menyikapi hal tersebut, Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai agen pemegang merek Ford baru-baru ini menyelenggarakan program Driving Skills for Life (DSFL) untuk membantu mengingatkan pengemudi untuk berkendara secara aman dan hemat bahan bakar selama periode mudik lebaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesi pelatihan DSFL spesial ini diselenggarakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah dan dihadiri oleh 118 peserta yang terdiri dari media, komunitas pemilik mobil Ford dan non-Ford.

"Setiap tahun, Ramadan selalu menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu dimana sudah menjadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menempuh perjalanan panjang guna merayakan Idul Fitri di kampung halaman mereka masing-masing," papar Bagus Susanto, Managing Director, FMI, dalam rilis yang diterima Okezone.

"Kami harap sesi DSFL spesial ini akan membantu meningkatkan kesadaran pengemudi tentang keahlian dan teknik berkendara secara aman, dan di saat yang bersamaan mempersiapkan mereka untuk menjadi pengemudi yang hati-hati, yakin, dan sopan di jalan," pungkasnya.

FMI meluncurkan program DSFL di Indonesia pada 2008, dan semenjak itu lebih dari 8,000 pengemudi yang memiliki SIM dari berbagai kelompok masyarakat, dan organisasi telah berpartisipasi dalam program pelatihan yang diselenggarakan secara gratis ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini