Share

Ukuran Mr P Memendek Usai Sunat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Juli 2014 23:42 WIB
$detail['images_title']
Ukuran Mr P memendek usai sunat (Foto: Boldsky)

PADA umumnya, para pria di Indonesia akan disunat ketika beranjak remaja. Namun, banyak mitos mengenai dampak setelah seorang pria disunat.  

Di antara beberapa mitos mengatakan bila disunat akan memperkecil ukuran Mr P dan mengurangi kemampuan seksual. Namun, assistant professor of Urology di NYU Langone Medical Center, Benjamin Brucker, MD menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah mitos.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Brucker mengatakan bahwa sunat tidak mempengaruhi besar-kecilnya ukuran Mr P, tetapi hanya dari segi penampilan. Brucker berpendapat, bila banyak orang mengatakan sunat menyebabkan ukuran Mr P lebih kecil, kemungkinan kesalahan penglihatan saat penetrasi.

 

“Sunat seharusnya benar-benar tidak mempengaruhi ukuran penis, melainkan hanya penampilannya saja. Mungkin mereka hanya melihat per sekian cm saat penetrasi,” katanya dikutip Cosmopolitan, Jumat (25/7/2014).

 

Lebih lanjut, bila tidak ada perbedaan ukuran antara Mr P yang disunat dan tidak disunat. Satu-satunya perbedaan antara Mr P yang disunat dan tidak disunat adalah tentang risiko kanker penis. (Baca: 10 Cara Alami Perbesar Ukuran Mr P (1))

 

“Tidak ada perbedaan ukuran penis yang disunat dan tidak disunat. Satu-satunya perbedaan adalah pria yang disunat memiliki risiko lebih kecil mengembangkan kanker penis dibanding tidak disunat,” jelasnya.

 

“Selain itu, pria yang tidak disunat lebih mungkin menularkan virus HPV dan HIV kepada pasangan ketika bercinta mereka tidak menggunakan kondom,” tutupnya. (Baca: 10 Cara Alami Perbesar Ukuran Mr P (2-Habis))

 

(fik)