Share

Ini Alasan Abarth Tak Ikut IIMS 2014

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 52 1017724 fC2Rut7Q96.jpg F: Fiat Arbath (Autoportal)

JAKARTA- Abarth Indonesia sebagai distributor resmi Abarth di tanah Air terus berusaha untuk meningkatkan performa penjualan mobil mungilnya tersebut. Bahkan pabrikan asal Italia ini berani mengambil strategi untuk lebih berkonsentrasi ke pasar luar kota atau daerah.

Menurut Viyata Devi, CEO Abarth Indonesia, dengan konsentrasi pihaknya ke pasar luar Jakarta untuk tahun ini Abarth tidak mengikuti ajang gelaran automotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Persiapan kita untuk IIMS tahun ini terlalu dekat, namun hal itu juga bukan menjadi alasan utama. Kita ingin masuk ke pasar luar kota atau daerah seperti Surabaya dan Makassar," ujar Viyata Devi, di sela-sela buka puasa bersama di Showroom dan Workshop Abarth, di Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Walaupun tidak ikut IIMS 2014 ini, kita berencana untuk mengikuti motor show di Makassar dan Surabaya atau Pekan Otomotif Surabaya (POS)," tambahnya.

Lebih lanjut Viyata mengatakan, strategi untuk memperkuat pasar daerah mungkin alasannya adalah karena sebelumnya telah masuk kompetitor yang berkonsentrasi merebut pasar di Jakarta. Maka dengan melihat hal tersebut, Abarth ingin memperkuat penjualannya di luar Jakarta.

"Saat kami mengadakan exhebition juga ada prospek dari luar Jakarta seperti Manado, dan sebagainya maka kami melihat hal tersebut bisa menjadi peluang. Untuk diler juga sampai akhir tahun masih di sini (diler Fatmawati), untuk selanjutnya masih akan kita lihat lagi," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini