Share

Kedai Starbucks Terkeren di Jepang

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 Juli 2014 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 299 1017371 AOZhUjTUcv.jpg Kedai Starbucks Terkeren di Jepang (Foto:rocketnews24)
A A A

MEMBUAT pelanggan betah, kedai kopi ternama Starbucks membuat desain kafe di Jepang sangat menakjubkan.  

Siapa yang tidak kenal kedai kopi dari Amerika Starbucks? Hampir di seluruh negara bisa menemukan kedai kopi tersebut. Banyak cara yang dilakukan Starbucks menarik perhatian pengunjung, selain melakukan promo dan menawarkan minuman terbaru, Starbucks juga membuat desain kafe dengan begitu menawan dan mewah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Rocketnews24, Kamis (24/7/2014) kedai Starbucks Jepang begitu menakjubkan sengaja dibuat di sekitar tempat wisata. Mereka ingin membuat tempat minum kopi yang tidak membosankan dan wisatawan bisa serasa seperti minum kopi di kampung halaman. Berikut lima kedai Starbucks di Jepang dengan desain menawan dan mewah.

 

Dazaifu Tenmagu Omotesando

Kuil di daerah Fukuoka Daizaifu didedikasikan untuk Sugawara no Michizane, seorang penyair terkenal, sarjana dan negarawan yang lahir di abad 9. Setelah kematian Michizane di 903, mayatnya ditaruh ke dalam gerobak sapi yang ditarik untuk ke prosesi pemakaman. Setelah menarik gerobak beberapa waktu, sapi tersebut menolak pergi jauh dan kuil tersebut dibangun di tempat itu.

 

Interior ruangan dibuat secara dramatis dengan menggunakan bahan-bahan alami dan kerangka kayu untuk efek dinamis. Kedai Starbucks ini buka dari pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.

 

Kamakura Onaricho

Penulis komik Ryuichi Yokoyama mungkin tidak terkenal di luar Jepang, namun seri Fuku-chan sukses di Jepang dan dia mampu membeli rumah di kota bersejarah Kamakura. Yokoyama meninggal di 2001 dan sekarang rumah peninggalan penulis komik tersebut dibangun kedai Starbucks.

 

Di dalam kedai kopi tersebut, Anda menemukan contoh karya seni Yokoyama. Yang menarik bisa menikmati kopi di halaman belakang dengan pemandangan kolam renang dan bunga sakura yang bermekaran, disediakan pula kursi gaya ala Jepang yang menggunakan bantal. Kedai Starbucks ini buka dari pukul 08.00 sampai 20.00.

 

Izumo Taisha

Kuil Izumo Taisha adalah salah satu tempat paling penting untuk beribadah bagi penganut Sinto. Starbucks disini  terinspirasi dari meja magatama yaitu meja yang sering digunakan pada upacara Shinto. Interiornya menggunakan kayu lokal seperti kayu dari cemara dan pohon cedar. Kedai Starbucks ini buka dari pukul 08.30 sampai 18.30.

 

Kobe Kitano Ijinkan

Kobe adalah salah satu kota pertama yang sering dikunjungi warga asing setelah Jepang mengakhiri isolasi panjang di tahun 1800-an. Dengan demikian, salah satu rumah di Jepang dibuat dengan gaya barat terutama di di distrik Kitanocho.

 

Banyak tempat tinggal yang dijadikan museum tapi salah satunya sudah berubah menjadi Starbucks. Kedai Starbucks yeng terletak di Kitanocho sangat eksotis dan mewah. Sementara untuk fasilitas listrik sudah dibangun sejak 1907. Interior kedai Starbucks ini dibuat dengan gaya klasik dan ontentik dengan perabotan yang antik dengan menyediakan tujuh ruangan untuk pelanggan, ruang membaca dan ruang makan. Kedai Starbucks ini buka dari pukul 08.00 sampai 22.00.

 

Kyoto Sanjo Ohashi

Selama 400 tahun terakhir Kyoto dibangun dengan platform kayu yang disebut noryoyuka. Kedai Starbucks ini terletak di Kawaramachi kawasan pusat hiburan Kyoto di atas sungai Kamogawa. Starbucks Kawaramachi Noryoyuka sangat populer, kedai ini akan dibuka dari bulan Februari hingga Agustus. Anda bisa menikmati kopi di balkon luar dengan pemandangan kota yang paling indah di Jepang tapi persiapkan jaket karena udara di luar sangat dingin.Kedai Starbucks ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 23.00.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini