Share

Honda Tak Berencana Produksi PCX di Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 53 1016895 MoTKhraG6n.jpg F: All New Honda PCX 150 (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Pabrik keempat Astra Honda Motor (AHM) yang terletak di Karawang, Jawa Barat, rencananya dalam waktu dekat ini akan mulai beroperasi. Pabrik terbaru produsen sepeda motor berlambang sayap mengepak ini kabarnya akan memproduksi varian skutik.

Meski pabrik baru ini untuk memproduksi model yang saat ini menjadi pasar terbesar di pasar roda dua Tanah Air, namun pihak AHM belum berniat membawa varian skutik premiumnya, PCX, untuk diproduksi secara lokal. Artinya, varian matik Honda PCX masih akan berstatus CBU atau impor langsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami belum ada rencana untuk memproduksi Honda PCX di sini. Belum ada rencana," papar Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya, kepada wartawan di sela-sela acara Mudik Bareng Honda, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut Margono mengatakan, jika pihaknya berencana untuk memproduksi lokal sebuah model maka harus menghitung dan menganalisa terlebih dahulu. Apakah model yang akan diproduksi secara lokal tersebut menguntungkan atau tidak.

"Untuk saat ini belum ada rencana produksi Honda PCX secara lokal karena pasarnya masih sangat kecil, sehingga jika diproduksi di sini kurang efektif," tambahnya.

Sebagai informasi, pabrik keempat AHM ini sepertinya akan digunakan untuk menambah kapasitas produksi motor matik untuk memenuhi kebutuhan pasar, karena pasar motor matik yang masih cukup besar di Tanah Air. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun, dan akan menyerap lebih dari 3 ribu tenaga kerja baru.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini