Share

AHM Berangkatkan 1.966 Pemudik

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 53 1016742 zna00PsY9A.jpg F: AHM Berangkatkan 1.966 Pemudik (Arief A / Okezone)

JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang kurang dari sepekan lagi, Astra Honda Motor (AHM), sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air kembali menyelenggarakan acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH).

Kegiatan MBBH yang telah memasuki tahun ke-9 ini memfasilitasi para pemudik di pulau Jawa. Tahun ini, Honda memberangkatkan 983 sepeda motor Honda yang diangkut oleh 22 truk khusus, dan 1.966 pemudik yang diantarkan dengan menggunakan 54 bus eksekutif menuju Semarang dan Yogyakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sepeda motor Honda sudah diangkut dengan truk ekspedisi pada 20 Juli lalu, dan pemudik berangkat dengan bus eksekutif.

Untuk para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan 100 sepeda motor Honda yang diangkut oleh 2 truk dan 200 pemudik yang diantarkan dengan menggunakan 4 bus eksekutif dari Yogyakarta ke Jakarta. Balik Bareng Honda akan diadakan pada tanggal 31 Juli 2014.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk berkontribusi mengurangi penggunaan sepeda motor dalam kegiatan mudik jarak jauh.

"Fasilitas mudik dan balik bareng yang kami selenggarakan diharapkan dapat semakin memberikan kenyamanan, dan keamanan bagi pemudik maupun motornya, sehingga aktifitas Lebaran dan berkumpul bersama keluarga dapat dijalankan dengan menyenangkan," ujar Istiyani, di Kantor Pusat AHM di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (23/7/2014).

Untuk mengikuti program ini, sepeda motor Honda milik pemudik diwajibkan dalam kondisi standar, pemudik juga harus membawa helm berstandar SNI, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal 5 kg, dan hanya boleh berhenti di tempat yang telah ditentukan serta tidak diperbolehkan turun di tengah perjalanan.

Peserta cukup membayar Rp100 ribu untuk mengikuti program yang dijamin asuransi ini. Setiap pemudik bisa mengangkutkan satu sepeda motor, mendapatkan dua kursi bus, dan berkesempatan mendapatkan doorprize seperti Samsung Galaxy Tab, Blackberry, rice cooker, blender, dan helm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini