Share

Mobilio Paksa Suzuki Turunkan Harga Ertiga

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 52 1016877 AsQbJA7QOo.jpg F: Suzuki Ertiga (Septian P / Okezone)

NEW DELHI - Kabar mengejutkan datang dari India. Pabrikan Maruti Suzuki dikabarkan memangkas harga multi-purpose vehicle (MPV) Ertiga hingga 70 ribu Rupee atau setara dengan Rp13,5 juta. Penurunan harga Ertiga lantaran Honda Mobilio akan dipasarkan di India.

Dilansir Motorbeam, Rabu (23/7/2014) penjualan Ertiga di kelas MPV medium di India terbilang konsisten dalam kurun waktu yang cukup lama. Kabar kelahiran Mobilio di Tanah Hindustan pun langsung mendapat perhatian khusus dari pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak ingin pasarnya tergerus oleh Mobilio, strategi pemangkasan harga inipun diterapkan. Maruti Suzuki berharap dapat menjual 5.000 unit Ertiga tiap bulannya dan ini berjalan secara konsisten.

Menariknya tidak semua model Ertiga yang mendapat potongan harga. Maruti Suzuki hanya memberikan potongan harga bagi varian terendah Ertiga dan model edisi khusus yang baru saja diluncurkan pekan lalu.

Sebagai informasi, Honda Mobilio memang menjadi momok bagi Suzuki Ertiga. Di Indonesia saja Mobilio berhasil menggeser penjualan Suzuki Ertiga. Di enam bulan awal 2014, penjualan Suzuki Ertiga hanya 25.060 unit. Sementara Mobilio mencapai 46.446 unit atau berada di bawah Toyota Avanza sebanyak 89.596 unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini