Share

Investor Rusia Kuasai Pasar Properti Thailand

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 Juli 2014 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 471 1017013 WlgtESsAuJ.jpg Investor Rusia Kuasai Pasar Properti Thailand (Foto : CTBUH)
A A A

BANGKOK - Pasar properti Thailand mulai dipandang oleh para investor asing. Salah satunya yaitu dari Rusia. Portal properti asal Bangkok,Tranio, mencatat jumlah investor asal Rusia di Thailand meningkat signifikan.

Seperti dikutip dari Property Report, Kamis (24/7/2014) portal tersebut mencatat, hampir 71,9 persen investor asal Rusia memilih berinvestasi di Thailand karena iklim kota Thailand yang sangat disukai orang Rusia. Selain itu, investor Rusia menilai harga properti di Thailand sangat bersahabat, dan pemerintah Thailand memberi kemudahan bagi asing yang ingin memiliki properti di Thailand.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tranio mencatat, properti yang menjadi favorit incaran investor Rusia adalah yang berasal dari kategori low end, dalam rentang harga USD54.000 hingga  USD135.000. Sementara untuk properti high end, investor Rusia mengincar di kawasan wisata seperti di Phuket. Vila di kawasan ini di bandrol seharga USD1,36 juta per unitnya.

"Pada umumnya orang membeli properti di Thailand adalah untuk mendapatkan sebuah rumah di resor-resor di Thailand. Mereka umumnya menggunakan resor tersebut untuk berlibur jika musim panas," ucap CEO Vista del Mar Phuket,Sergey Nesterenko.

Selain investor asal Rusia, Tranio mencatat, investor lainnya yang ada di Thailand antara lain berasal dari Bulgaria, Spanyol, Turki, Latvia dan Hungaria.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini