Share

Gubernur Inggris Demen Santap Tart Telur

Ira Aldira, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 299 1017057 bmzUiXuBuf.jpg Gubernur Inggris demen santap tart Telur (Foto:gohongkong)
A A A

CHINATOWN di Hong Kong tidak hanya terkenal sebagai pusat belanja, tapi terkenal dengan kulinernya. Bahkan, Gubernur Inggris menyukai tart telur khas Hong Kong.  

Bukan hal sulit jika mencari makanan di Hong Kong. Ada satu tempat yang menawarkan aneka macam makanan khas Hong Kong yaitu di Chinatown. Disini banyak penjual yang menjajahkan makanan mulai dari octopus, teh susu, dan lainnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Go Hongkong, Rabu (23/7/2014) berikut makanan-makanan khas Hong Kong yang banyak ditemukan di Chinatown.

 

Usus babi

Di Hong Kong banyak dijual makanan tidak halal salah satunya usus babi. Biasanya usus ini di goreng dan ditambah saus cabai.

 

Octopus

Octopus atau gurita banyak di jual di Chinatown, Hong Kong. Biasanya octopus ini ditusukan pada tusuk sate.

 

Tart telur

Tart telur menjadi salah satu snack favorit Gubernur Inggris, Chris Pattern. Kue tart ini bisa ditemukan di berbagai toko roti lokal di Chinatown. Wajar saja tart telur menjadi snack favorit Gubernur Inggris karena rasanya manis dan lezat.

 

Teh susu

Di Inggris selalu mencampurkan teh hitam dengan susu. Hal ini dilakukan oleh warga Hong Kong. Awalnya, teh susu diperkenalkan kolonial Inggris yang berlayar ke Hong Kong.

 

Sup tomat

Sebelum Hong Kong dibangun gedung pencakar langit, makanan Barat banyak masuk ke negara ini. Sup tomat menjadi hidangan mewah, untuk menikmati hidangan ini biasanya warga Hong Kong mencampur mi instan dengan sup tomat dan pasta tomat tebal. Harganya murah dan sup tomat menjadi makanan terbaik di Hong Kong.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini