Share

Kanker BBM Hadang Presiden Baru

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 20 1016373 PFw2f9ob5q.jpg SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia akan segera memiliki sosok pemimpin yang baru. Di mana, hari ini, tepat 22 Juli Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi akan mengumumkan pemenang pemilihan umum presiden (Pilpres).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto (SBS), menyatakan, pemimpin Indonesia yang baru masih dihadapi oleh permasalahan dan kondisi yang sama, yaitu mengenai energi bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka harus cari solusi terhadap beban subsidi. Jalan keluar untuk kejar ketertinggalan kita," kata dia kala ditemui di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Suryo menuturkan, pembiayaan untuk subsidi dalam APBN harus dicarikan alternatifnya, agar skema pendanaan tersebut tidak memberatkan rakyat.

Pasalnya, subsidi sama halnya dengan penyakit kanker, di mana makin para memberikan dampak ke masyarakat maka akan sulit pula dibenahi. "Makanya, pemimpin harus mencarikan solusi dan apa dampaknya," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini