Share

Wacana SPBU Jalan Tol Tanpa Premium Kembali Mencuat

Fakhri Rezy , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 19 1016228 73FD2vAYLK.jpg SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)
A A A

SEMARANG - PT Pertamina berencana menghilangkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di Jalan Tol. Hal ini terkait dibatasinya kuota BBM pada APBN-Perubahan 2014.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Hanung Budya, mengatakan bahwa Pertamina sudah membicarakan dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Kementerian ESDM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Segera kita lakukan tidak ada lagi BBM premium bersubsidi di jalan tol. Tidak ada lagi. Jadi kita ganti non-subsidi," ujar Hanung, Semarang, Rabu (22/7/2014).

Meski demikian, implementasi penghapusan tersebut masih menunggu payung hukum untuk implementasinya. Dia menambahkan, dari sisi operasional, Pertamina sudah siap. Hal ini salah satu upaya untuk mengurangi BBM PSO. "Pokoknya SPBU jalan tol siap-siap saja," ujarnya.

Sekadar informasi, pemerintah sebelumnya mengeluarkan wacana untuk menghilangkan penggunaan BBM bersubsidi di jalan tol. Hal ini dinilai lebih efektif ketimbang membatasi pembelian BBM bersubsidi di SPBU dalam kota.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini